Selasa, 16 Desember 2014

Makanan Khas Pengkok

Nasi Bakar Merah Putih
Dari nama dan cara memasaknya dengan cara di bakar, sudah mengundang penasaran orang, apalagi makanan ini berwarna unik, yaitu merah dengan putih. Perpaduan antara beras merah dan beras putih. Nasi bakar merah putih memiliki tiga variasi isi yaitu isi teri dan daun singkong, isi daging ,dan isi tahu

Stik Terasa Krispi
Stik terasa krispi, dengan komposisi tepung terigu, garam, margarin, gula dan telur ini mempunyasi Variasi 2 rasa . yaitu rasa manis dan rasa gurih . ketika dimakan akan terasa kriuk- kriuk menggugah selera.

Snacker Yangko
Makanan dengan rasa manis legit dan tekstur lembut ini, memiliki komposisi beras ketan,gula pasir , dan vanilli. Beras ketan yang dipadu dengan harumnya vanili dan manisnya gula menyatu dalam lembut dan kenyalnya Snacker Yangko. Makanan yang cukup digemari oleh warga sekitar Jogja ini diharapkan juga bisa digemari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Pengkok.

Kacang Salju
Dengan mendengar namanya yang unik , membuat setiap orang ingin mencicipinya.Kacang Salju memiliki 2 variasi rasa yaitu rasa pandan dan strowbery . Rasa manis gula ketika di makan pertama kali langsung di ikuti dengan gurihnya kacang , membuahkan sensasi rasa yang berbeda. Komposisi Kacang Salju yaitu kacang, gula pasir, vanilli.

Kripik Pisang
Makanan yang memiliki cita rasa gurih dan manis ini cocok dimakan ketika santai. Keripik pisang ini memiliki komposisi pisang, garam dan gula yang diracik sedemikian rupa sehingga memiliki rasa khas yang berbeda dengan keripik pisang pada umumnya. Pisang madu khas Pengkok yang menjadi bahan utama pembuatan keripik pisang ini dipilah dan dipilih oleh tangan-tangan handal para ibu dari desa Pengkok sehingga memiliki kualitas yang terjamin.

Kripik Bangkok
Ketika mendengar nama “Kripik Bangkok” orang pasti bertanya-tanya apa ini .Kata “bangkok” yang membuat orang penasaran sebenarnya singkatan dari Bayam Pengkok. Ya , kripik Bayam Pengkok ini cocok dimakan saat santai. Ketika dimakan akan berbunyi kriuk dan ketika dikunyah terasa gurih dan lezatnya bayam yang telah di selimuti tepung ini. Komposisi makanan ini yaitu bayam, tepung , dan garam.

Kripik Gadung
Kripik Gadung khas Pengkok yang terbuat dari umbi gadung ini memiliki cita rasa gurih dan renyah. Umbi gadung yang awalnya beracun ini diolah sedemikian rupa dengan proses yang cukup panjang untuk menghilangkan racunnya yang kemudian dibumbui dengan resep rahasia dari ibu-ibu PKK di Desa Wisata Pengkok. 

Akar Kelapa

Dari nama Akar kelapa, setiap orang mengira makanan ini terbuat dari kelapa, sebenarnya akar kelapa adalah makanan khas pengkok yang memiliki bentuk seperti akar pada pohon kelapa. Memiliki tekstur yang panjang dan melingkar-lingkar seperti akar Makanan ini manis dan gurih. Memiliki komposisi yaitu tepung terigu, garam , gula dan vanilli.