Minggu, 14 Desember 2014

Launching Buku Sejarah Gunung Ireng


Bertempat di Dusun Srumbung, Pengkok Patuk (14/12) KKN UST Padepokan 19 bekerjasama dengan Pemerintah Desa Pengkok mengadakan kegiatan Pengenalan Wisata Gunung Ireng dan Launching Buku Sejarah Gunung Ireng, yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Patuk dan jajaran Pimpinan UST. Pada kesempatan tersebut Camat Patuk R Haryo Ambar Suwardi, SH, M.Si mengatakan bahwa potensi yang ada di Desa Pengkok sangat banyak salah satunya adalah pengembangan obyek wisata Gunung Ireng disamping obyek wisata lain yang sudah ada, pada kesempatan tersebut juga diserahkan buku Sejarah Gunung Ireng dari perwakilan UST kepada pemerintah Desa Pengkok. 

Gunung Ireng yang artinya gunung hitam, karena gunung ini terdiri dari bebatuan vuklanik yang berwarna hitam yang membentang dari timur hingga ke barat, gunung ini juga sering di sebut gunung butak, karena tidak ada pohon yang tumbuh di sekitar gunung. Ditempat terpisah, Slamet Penjabat Desa Pengkok, mengatakan Gunung Ireng memiliki nilkai sejarah dan mitos yang sampai saat ini masih dipercaya dan berkembang di tengah masyarakat, ada beberapa tempat yang dianggap wingit. 
Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi UST Dr. R. Sahendhy Noor SK, MM mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dirintis ini selama ini semoga tetap bisa terjalin dengan harmonis dan warga masyarakat bisa menikmati hasilnya untuk meningkat roda perekonomian yang ada, karena dengan adanya wisata ini tentu saja saja akan membawa manfaat yang cukup besar.