Rabu, 04 Juni 2014

Kunjungan Wakil Bupati Gunungkidul

Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Immawan Wahyudi MH, didampingi Camat Patuk R. Haryo Ambar Suwardi, SH, M.Si Rabu (04/6/2012) mengadakan kunjungan kerja di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk. Wakil Bupati bersama rombongan diterima oleh Kepala Desa Pengkok Badarudin beserta segenap perangkat desa dilanjutkan dengan mengunjungi obyek wisata yang ada di Desa Pengkok, kunjungan wisata di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, belakangan ini semakin tinggi. Hampir setiap hari jumlahnya terus bertambah, bahkan pada hari minggu dan hari libur sekolah,  tak hanya warga Gunungkidul namun juga pengunjung dari luar Kabupaten Gunungkidul.
Semakin meningkatnya jumlah kunjungan, Wakil Bupati Immawan Wahyudi memerintahkan kepada camat hingga perangkat desa di Desa Pengkok, untuk terus menjaga kenyamanan para wisatawan maupun di tempat wisata lainnya di Kecamatan Patuk. “ Ayo kita kerja bersama sampai perangkat desa, menjaga kenyamanan wisatawan di seluruh tempat wisata di Kecamatan Patuk”, kata wakil bupati.

“Tidak perlu mengikuti budaya tempat lain dengan minuman keras, pergaulan bebas, atau pun berpakaian terbuka, namun dengan menampilkan kearifan lokal maka mata dunia akan tertuju ke Gunungkidul”, jelas Immawan. Dikatakannya pula, maju dan berkembangnya objek wisata pengkok tak lepas dari perhatian Dinas Pariwisata Gunungkidul dan pendampingan dari Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Namun pemerintah diharapkan dapat terus melakukan promosi demi suksesnya objek wisata tersebut.

Immawan mengimbau kepada masyarakat di lokasi objek wisata, jangan sampai dengan adanya objek wisata tersebut, masyarakat tidak memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung. ‘’Untuk itu kita akan memberikan penyuluhan dan pembinaan sadar wisata kepada masyarakat, demi kemajuan pengembangan objek wisata  ke depannya. (zhafran)